End of The School

Besok nggak nyangka banget...

Udah perpisahan aja...

Padahal ngerasa kok baru masuk sekolah, maseh pake celana biru, datang kesekolah, test, MOS, dll...

Eh udah aja tuh perpisahan...

Emang bener bener 2 tahun itu serasa cepet amat...


 

Banyak sekali hal hal yang dirasain selama SMA ini...

Dalam 2 tahun, tak terhitung berapa kali ku tertawa, murung, gembira, sedih, melamun, dan bercengkrama ria....

Tapi jujur aja, gue lebih seneng sama masa SMP dari pada SMA...!

Beneran deh...!

SMP still much more better than SMA..


 

Yah... berhubung udah ngantuk..

Sampai sini aja deh...

Bye

READ MORE - End of The School
0 komentar | edit post
Tags: 
Just Wanna Post A Thing..!
Hi everyone...!
It`s been a long time since i post my last posts...!
Then now, i just wanna blog something in my mind...

Well, The Freakin` National Exam has already passed over!
All of my destiny in the future is destined over few days ago..
Doing some stuffs that related to Exam sometimes makes me wanna vommit...!

I`m not a geniuses who remember anything at all..! Need some time and processes to make me fully understand something.. And honestly i said, not all the lessons i really mastered at then i have to attend a Life and Death test for all over my life..!

Damn, i dont know what to do...!
I felt like my brain just wanna pop out like popcorn .!
Thanks God something helped me from all of these madness...!

But something bothered  and frightened me since 3 days ago... It`s all bout my BirthDay
Innocently, i filled up my real Birthday on that paper, instead the The New BirthDay i should filled..!
I dont know what to do..! }
It`s just make me frightened, i`m afraid everything is going to end just because of my BirthDay...!
OHH GOD...! none the less i do than just keep moaning on what i`ve done..!
after i tell it all to my headmaster, he`s makin` me more frightened by saying "IT IS YOUR INDIVIDUAL MISTAKE"...!

I let it be to the GOD...!
Blogged with the Flock Browser
READ MORE - Just Wanna Post A Thing..!
Random Writing
Well, nggak tau kenapa, tiba tiba aja pengen nge-blog gitu..!
pengen ngomong apa juga nggak tau...
pokoknya pengen ngeblog ajah...

Well, sekarang lagi pusing abis dengan namanya kelas 3 ini..!
nggak tau apa karena aku menjadi kelas 3 terlalu prematur atau apa, pikiran aku terus melayang kemana mana tannpa memikirkan kembali kalo bentar lagi mau UN, US, Praktek, dan yang paling sulit yaitu nyari universitas pilihan idaman hati..

Kalo minatnya sih dari gua masih TK juga udah ada kata DOKTER tertulis di otakku ini untuk pekerjaanku dimasa depan...!AMINNN... AMIN AMIN AMIN
Gak tau kenapa, kayaknya ngebet banget tuh yang namanya DOKTER.... kayaknya kharisma dokter tuh laen..
Pake jas putih dan berwawasan luas dalam hal pengobatan. Dan yang utamanya lagi, hidup seorang dokter itu selalu bahagia dan sejahtera...
untung untung kalo nanti bisa dapet istri dokter juga...
Hhaa... AMIN AMIN AMIN

Tapi sepintas kata terngiang di benakku, Bisa nggak yah aku jadi dokter...!
bisa nggak yah aku jadi seperti orang berjas putih dengan stetoskop tergantung dileher yang selalu mengobati orang orang yang sedang sakit...???

Dalam diri ini aku terus memberikan sugesti AKU BISA MENJADI DOKTER ke dalam otakku ini dengan menitu hal hal yang sering dilakukan oleh Romy Rafael dan Uya Kuya dalam menghipnotis korban korbannya...
Usaha dengan mensugestikan diri sebagai dokter dimasa depan pun kuimbangi dengan menyukai mata pelajaran BIOLOGI...!
Gak tau sejak kapan dan darimana, suka aja sama yang namanya biologi...!

Tetapi semua itu menjadi dilemma dalam diri ini...!
bayang bayang buruk itu terus menghantui dan membayangi...!
Pusing banget sama hal hal kayak gini...

Tiba tiba kepikiran, kok aku nggak rajin dari awal aku masuk SMA yah...!
Emang bener tuh yang namanya penyesalan pasti munculnya di akhir cerita...
Nyesel banget aku males malesan dalam jangka waktu satu setengah tahun yang lalu, mengukirkan nilai memalukan saja dalam rapotku.. untung aja nggak ada rata rata dibawah 80 di rapot ku..
ALHAMDULILLAH

Barusan aja ada adek papa kayak ngasih bimbingan gitu buat univ nanti..
*agak aneh waktu ngeliat tuh oom, soalnya udah lama nggak ketemu. jadi serasa ngeliat orang asing gitu...!*
dia nanyain mau masuk apa, sontak mulut ini berkata FK UNSRI....
dia support tuh kemauan saya..
tapi ujung ujungnya sama aja dia mau ngeforward aku ke fakultas ekonomi suapay nanti aku bisa kerja di bank...!
Padahal nggak ada sedikitpun hasrat pengen mau masuk FEkonomi...!

Aduh...
jadi nambah pusing...
Mana countdown timer di laptop aku udah nunjukkin waktu menuju UN tinggal 12 hari 2 jam lagi (22 Maret)


YA ALLAH,
Berikanlah aku kuasa mu dan kemudahan dalam mengerjakan soal soal UN, US, Praktek, dan SPMB...!
Sehinggak aku bisa lulus UN dengan NILAI MEMUASKAN dan MASUK FK UNSRI atau pun FASILKOM UNSRI....!
AMIN.....!!!
READ MORE - Random Writing
Gerhana Matahari 2009-2010
Ini tentang gerhana matahari yang akan melewati indonesia, khususnya ditahun 2009 tepatnya tanggal 26 Januari dan 21-22 Juli dan tanggal 15 Januari ditahun 2010. Benar atau tidaknya kita lihat aja nanti.







Gerhana 26 Januari 2009


Gerhana ini spesial karena jatuh pas di hari libur Imlek. Gerhana ini dapat dilihat oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia (Dari Banda Aceh sampai Ambon), beruntunglah mereka yang tinggal di daerah Lampung, Samarinda, dan Teluk betung, karena bulan menutup hampir seluruh bagian matahari. Gerhana ini terjadi pada waktu sore hari sekitaran pukul 3 - 4.


Yang perlu diperhatikan dari jenis gerhana ini adalah jenis gerhana ini adalah gerhana matahari anular (bukan total) artinya ukuran bulan tidak cukup besar untuk menutupi seluruh priringan matahari berbeda dengan gerhana matahari total dimana bulan menutupi seluruh piringan matahari.


Gerhana Matahari 22 Juli 2009



Gerhana ini cuma dapat dinikmati oleh mereka-mereka yang tinggal di bagian utara Indonesia seperti: Banda Aceh, Jayapura, Manado, Medan, Padang, Palu, Pekanburu, Pontianak, Samarinda, Sorong, Ternate. Jenis Gerhana ini adalah gerhana Matahari Total, namun di Indonesia, bulan hanya akan menutup sebagian kecil dari matahari. Jika ingin melihat gerhana matahari total ini secara full, anda bisa ke Shanghai, karena disana, Bulan akan menutupi seluruh bagian matahari.











Gerhana Matahari 15 Januari 2010


Fenomena alam ini cuman bisa dinikmatin oleh mereka yang tinggal di bagian utara dan barat Indonesia seperti: Balikpapan, Banda Aceh, Tanjungkarang Telukbetung, Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Jakarta, Manado, Medan, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Surakarta, Yogyakarta. Bagian Timur Indonesia sudah keburu malam ketika bayangan bulan melewati bagian sana.


Sama halnya dengan gerhana Juli 2009, bulan cuma akan menutup sebagian matahari saja. Karena pusat jalur Gerhana Matahari ini melewati daerah India dan Cina sana, sehingga di Indonesia cuma kebagian sebagian kecil bayangan dari Bulan.
READ MORE - Gerhana Matahari 2009-2010
Label: 1 komentar | edit post
Tags: 
End of My Holiday This Year
Haloo semua, It`s been along time since i post the truly my word on this blog...!
Well, mengapa judulnya "End of My Holiday This Year"...!
Yah itu semua emang karena masanya holiday tahun ini udah expired...
Mau UN, nyari Universitas buat lanjutin sekolah, ngurusin ini, itu, banyak deh...
Nggak bakalan santai tuh kayaknya tahun, NGGAK BAKALAN BISA...!

Di hari aku nge-post ini aja masa liburan hanya tinggal 2 hari atau lebih jelasnya "2 X 24 jam"
setidaknya masih harus ngelanjutin kerjaan liburan yang diamanatkan oleh Sir Bayu...!
Soal soal TO UN yang NGEJELIMET apalagi MATEMATIKA dan FISIKA-nya..
Harshly fell to be true...! Bakalan capek banget nih tahun...!
Jujur nih liburan lebih kurang nggak kayak liburan yang seharusnya dimiliki oleh setiap siswa..
Liburan kali ini saya menjadi penunggu tunggal kamarku ditemani dengan Laptop, Modem, dan TV...
Where`s my truly holiday, that`s holyshit......!

Bayangin coba gimana boringnya tuh...!!
Dimulai dengan hari pertama liburan yang habiskan dengan FULLY RIGHT UPON MY LAPTOP
Membuat mata ini terasa perih, punggung mau patah, tangan pegal pegal, kaki kesemutan...!
Aduh aduh...!

Sampai akhirnya New Years Eve comin` right away...
But this year quite different than the last...
Keep stayin home without any things to do...! Even my parents fell into deep sleep....
Padahal tahun lalu itu aku sampe pulang ke rumah jam 2 malem...!
Gimana coba rasanya kita nggak bisa kemana mana sedangkan kembang api menggelegar dikuar sana...!\
Alhasil, TV dan Laptop ini menjadi teman setiaku selama Malam Pergantian Tahun itu...!

Dengan bermain plurk ditemanin salah satu teman saya, Yustia Tafarani...!
Semua itu karena kami berdua mempunyai nasib sama di malam tahun baru dan tak sengaja bertemu di plurk..
Hha, Quite Fun on that night...!
Serasa dikamar yang penuh dengan popcorn....!
Kok popcorn, yang karena banyak letupan tuh diluar rumah...!
Mataku tak sampai hati di malem itu, jadi ketiduran deh, TV masih idup, Nontonin Kill Billnya nggak selesai pula... Untung aja laptop udah mati duluan tuh malem...!
Kalo nggak bisa gawat lagi tuh kayak kemaren....

Semakin memburuknya temper saya pada holiday ini membuat saya pegal...!
Akhirnya, saya putuskan untuk menjarah toko DVD dengan menghabiskan 50 ribu penuh...!
Karena curious-nya saya dengan banyaknya opini orang yang ngomong kalo Avatar itu bagus, saya beli deh tuh DVD bajakan avatar...! (Love Bajakan Forever)
Dan yang lainnya saya membeli beberapa kaset laen seperti This Is It, bukan quotenya Farah Quinn yah
Tapi This Is It yang Michael Jackson itu lhoh...!

Nonton tuh film kayak ngeliat Michael Jackson idup
Udah itu keren banget stage konsernya, sayang MJnya meninggal
Selain This Is It, saya membeli Bleach Anime Collection 1-33
Saya nggak ngerti ceritanya Bleach dari kelas 9 SMP...!
Khatamnya 2 hari tuh, sampe mata perih dan badan sakit...!

Sisanya saya tontonin selanjutnya....
dan kemudian, tibalah hari traktiran Mami...!
maunya sih dateng, tapi males ah, badan capek, nggak mau keluar...!
Walaupun kataya rame tapi nggak pp deh...!

Pengennya nih liburan maish lanjut, Tapi apa mau dikata...!
Nanti kena marah Pak Erhan pula...!
Nggak mau ah...!
READ MORE - End of My Holiday This Year
Wajah Asli Pemeran Tokoh Tokoh Journey to The West a.k.a Sun Go Kong
Dicky Cheung as Sun Gokong:


Spoiler for season 1 
[/center]

Spoiler for season 1 
[/center]


Benny Chan as Sun GoKong :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Kwong Wa as Tong SamChong :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Wayne Lai as Cu PatKay :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Evergreen Mak as Sha Wujing :

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Gordon Liu as Siluman Kerbau :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2
[/center]


Ho Mei Tian as Ang Hai Ji :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Marianne Chan as Siluman Tengkorak Putih :

Spoiler for season 2
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Rebecca Chan as Putri Kipas:

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Joe Ma as Dewa Er Lang :

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 



Rain Lau as En-en si Siluman Laba-laba :

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Derek Kwok as Kera Tum Pey :

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]


Lui Yau Wai as Dik Chang'e :

Spoiler for season 2 
[/center]

Spoiler for season 2 
[/center]
READ MORE - Wajah Asli Pemeran Tokoh Tokoh Journey to The West a.k.a Sun Go Kong
Orang yang Tahu Rahasia Pembangunan Borobudur dan Piramida Kuno






Edward Leedskalnin dan rahasia Coral Castle

"Saya telah menemukan rahasia-rahasia piramida dan bagaimana cara orang Mesir purba, Peru, Yucatan dan Asia (Candi Borobudur) mengangkat batu yang beratnya berton-ton hanya dengan peralatan yang primitif."


Kalimat terkenal di atas diucapkan oleh Edward Leedskalnin, seorang misterius yang membangun monumen yang juga sama misteriusnya, Coral Castle.



Ia lahir di Latvia, sebuah negara kecil di Eropa. Suatu hari ketika usianya 25 tahun, ia dikejutkan oleh keputusan tunangannya, Agnes, yang berusia 16 tahun yang memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka hanya satu hari menjelang hari pernikahan akan dilangsungkan.

Edward yang patah hati lalu meninggalkan Latvia dan menetap di Amerika. Setelah itu, ia menghabiskan sekitar 30 tahun berikutnya untuk membangun Coral Castle yang termashyur.

Coral Castle sendiri adalah sebuah struktur bebatuan yang terletak di Homestead, Florida. Struktur ini terdiri dari batu-batu megalitik yang masing-masing memiliki berat beberapa ton. Kebanyakan batu yang digunakan adalah jenis batu oolite yang mengandung fosil cangkang dan coral.

Pada awalnya, Coral castle dibangun di sebuah kota kecil bernama Florida City. Namun pada tahun 1936, lokasi Coral Castle dipindahkan ke Homestead dimana bangunan itu kemudian memperoleh kemashyurannya. Butuh waktu selama tiga tahun untuk memindahkan semua bebatuan yang ada di tempat itu ke rumah barunya.

Di Homestead, Edward melanjutkan pekerjaannya membangun Coral Castle hingga kematiannya di tahun 1951.

Coral Castle yang dibangun oleh Edward sejak lama dianggap sebagai salah satu struktur bebatuan paling menakjubkan yang pernah dibangun pada abad ke-20. Bahkan sebagian orang menyamakannya dengan Stonehenge. Apa yang membuat orang takjub adalah kenyataan bahwa Edward membangunnya sendirian.



Coral Castle memiliki luas sekitar 4 hektar dan terdiri dari 1.000 ton bebatuan yang bersama-sama membentuk dinding, ukiran, perabot dan menara kastil. Hebatnya, batu-batu besar ini disatukan tidak dengan menggunakan sarana perekat apapun. Mereka hanya ditumpuk dengan memanfaatkan beratnya untuk menjaganya tetap menyatu. Dan sama seperti piramida, tumpukan bebatuan ini begitu rapat dan sempurna sehingga celah antara dua batu tidak dapat ditembus oleh cahaya.



Kehebatan yang lain dari pekerjaan tangan Edward adalah sejumlah batu-batu vertikal yang masing-masing memiliki tinggi 2,4 meter dan membentuk perimeter di dalam kompleks Coral Castle. Masing-masing batu vertikal ini dipotong dengan presisi yang luar biasa sehingga masing-masing batu memiliki tinggi yang sama persis. Bukan itu saja, ketika badai Andrew berkategori 5 (paling mematikan) menyerang dan memporakporandakan Florida, tidak ada satupun batu itu yang bergeser dari posisinya.

Di dalam area Coral castle juga ada menara dua lantai yang masing-masing terdiri dari batu-batu setinggi 2,4 meter yang disusun menjadi menjadi tempat tinggal Edward. Total berat menara ini adalah 243 ton.



Menara ini dihiasi dengan teleskop buatan, obelisk, air mancur, kolam, perabot dan patung-patung objek-objek astronomi. Perabot yang ada di dalamnya termasuk meja berbentuk hati, 25 kursi goyang, kursi yang berbentuk bulan sabit, bathtube, tempat tidur dan sebuah singgasana kerajaan.

Selain menara tersebut, ada satu karya yang menunjukkan kehebatan Edward, yaitu sebuah pintu gerbang batu seberat 8,2 ton. Gerbang itu dibuat dengan keseimbangan yang sedemikian sempurnanya sehingga seorang anak kecil bisa membuka gerbang itu hanya dengan mendorongnya dengan ujung jari. Misteri gerbang ini telah membingungkan banyak orang hingga suatu hari gerbang itu tiba-tiba berhenti bekerja pada tahun 1986.



Sekelompok insinyur lalu dipanggil untuk memperbaikinya. Dibutuhkan 6 pria dan derek seberat 50 ton untuk memindahkan dan memperbaikinya. Yang mereka temukan mengenai gerbang ini sungguh menakjubkan. Mereka menemukan batu gerbang tersebut memiliki lubang yang sempurna dan Edward ternyata telah menyeimbangkannya hanya dengan menggunakan batang besi dan bearing truk.

Dari sini diketahui bahwa Edward membuat lubang berdiameter 8 kaki di sisi batu bagian atas menembus sisi bawah batu. Lalu ia memasukkan batangan besi ke dalam lubang itu dan menyangga bagian bawah gerbang dengan bearing truk. Yang luar biasa adalah, ia membuat lubang tersebut hanya dengan menggunakan peralatan tangan. Menurut para ahli, pada masa ini, untuk membuat lubang dengan kesempurnaan seperti itu, dibutuhkan peralatan dengan teknologi laser.

Pada tahun 2005, gerbang itu kembali mengalami kerusakan dan diperbaiki. Namun perbaikan yang dilakukan tidak bisa membuat gerbang itu berotasi sebaik dan selancar awalnya.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, apa yang paling menakjubkan dari Coral castle adalah kenyataan bahwa semua struktur di tempat itu dibangun oleh satu orang hanya dengan menggunakan teknologi dan peralatan seadanya.

Bayangkan, masing-masing batu di dalam Coral Castle memiliki berat rata-rata 14 ton. Batu terbesar memiliki berat 27 ton dan batu tertinggi adalah dua monolitik yang memiliki tinggi 7,6 meter masing-masingnya.

Bagaimana caranya Edward membuat dan mengangkat bebatuan berat itu sendirian ?

Ada yang mengatakan bahwa ia mungkin telah berhasil menemukan rahasia para arsitek masa purba yang membangun monumen seperti piramida dan Stonehenge. Yang lain mengatakan mungkin Edward menggunakan semacam peralatan anti gravitasi untuk membangun Coral Castle.

Pernyataan Edward yang mengatakan bahwa ia telah menemukan rahasia piramida telah membuat rahasia Coral Castle menjadi semakin misterius. Karena Edward sendiri adalah seorang yang misterius, banyak yang menafsirkan pernyataan ini dalam kerangka esoterik atau mistik.

David Hatcher Childress, penulis buku Anty Gravity and The World Grid, memiliki teori yang menarik. Menurutnya wilayah Florida Selatan yang menjadi lokasi Coral Castle memiliki diamagnetik kuat yang bisa membuat sebuah objek melayang. Apalagi wilayah Florida selatan masih dianggap sebagai bagian dari segitiga bermuda. David percaya bahwa Edward Leedskalnin menggunakan prinsip diamagnetik jaring bumi yang memampukannya mengangkat batu besar dengan menggunakan pusat massa. David juga merujuk pada buku catatan Edward yang ditemukan yang memang menunjukkan adanya skema-skema magnetik dan eksperimen listrik di dalamnya. Walaupun pernyataan David berbau sains, namun prinsip-prinsip esoterik masih terlihat jelas di dalamnya.

Penulis lain bernama Ray Stoner juga mendukung teori ini. Ia bahkan percaya kalau Edward memindahkan Coral Castle ke Homestead karena ia menyadari adanya kesalahan perhitungan matematika dalam penentuan lokasi Coral Castle. Jadi ia memindahkannya ke wilayah yang memiliki keuntungan dalam segi kekuatan magnetik.

Hingga kematiannya, Edward tidak pernah menceritakan rahasianya kepada orang lain. Jika ditanya, ia hanya menjawab,"Sebenarnya tidaklah sulit jika kamu tahu caranya." Sepertinya ia memang sangat menjaga kerahasiaan pekerjaannya. Ia kebanyakan bekerja pada malam hari dimana tidak ada satu orang pun yang bisa melihatnya. Seringkali, walaupun tidak selalu, ketika ia merasa ada yang mengamatinya bekerja, ia akan segera menghentikan pekerjaannya.

Apakah Edward Leedskalnin memang telah menemukan rahasia masa purba ? Apakah ia menemukan kunci menaklukkan gravitasi ? Jawabannya, mungkin tidak.

Karena foto yang berhasil diambil pada waktu Edward mengerjakan Coral Castle menunjukkan bahwa ia menggunakan cara yang sama yang digunakan oleh para pekerja modern, yaitu menggunakan prinsip yang disebut block and tackle. Jika kalian melihat foto di bawah ini, kalian mungkin akan mengerti maksud Block and Tackle.



Memang, walaupun ia menggunakan metode yang umum, tidak dapat dipungkiri bahwa Edward memiliki kelebihan dibanding pekerja biasa. Ia memiliki pengetahuan mengenai keseimbangan dan gravitasi dengan baik.

Website resmi Coral Castle menulis "Jika ada yang bertanya kepada Ed bagaimana caranya ia memindahkan batu-batu Coral itu, maka Ed akan menjawab bahwa ia mengerti hukum berat dan daya ungkit (leverage)."

Pada Desember 1951, Edward yang saat itu sudah berusia 64 tahun menaruh sebuah papan bertuliskan "Pergi ke rumah sakit" di gerbang Coral Castle. Setelah itu ia naik bus sendirian ke rumah sakit Jackson Memorial di Miami. Tiga hari kemudian, Edward meninggal karena penyakit kanker perut.

Ya, Edward Leedskalnin memang misterius.

Seringkali orang-orang menanyakan alasan mengapa ia mau menghabiskan hidupnya hanya untuk membangun monumen ini. Biasanya Ed hanya tersenyum dan menjawab "Sweet Sixteen", merujuk ke Agnes, tunangannya yang telah menghancurkan hatinya.


(coralcastle.com, wikipedia, crystalinks.com)

sumber
READ MORE - Orang yang Tahu Rahasia Pembangunan Borobudur dan Piramida Kuno
Label: 1 komentar | edit post
Tags: 
Misteri Jembatan Tertua DiDunia


Adam Bridge, atau yang kerap dijuluki Rama Bridge merupakan salah satu “Mysterious Places in the World’s” adalah rantai batu kapur buatan (bukan krn peristiwa alam) antara pulau Mannar, didekat Sri Lanka barat laut dan Rameswaram, di pantai tenggara India. Hindu percaya jembatan ini dibangun oleh Rama inkarnasi Dewa Wishnu untuk menyelamatkan Sita yang diculik ke Lanka oleh Ravana, seperti yang ditulis di Ramayana. Banyak inskripsi, koin, panduan pengelana tua, referensi lama, peta religius kuno menandakan struktur ini dianggap suci oleh umat Hindu.
Jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India) ini diperkirakan telah berumur 1.000.000 tahun lebih.




Satellite image of Tamil Nadu and Sri Lanka, showing the Adam's Bridge reef, a remnant of the land bridge between extreme peninsular India and Sri Lanka. [Satellite Image courtesy: NASA, Visible Earth
.
Jembatan yang dinamakan "Vanara Sena" atau pihak NASA menyebutnya sebagai Jembatan Adam menuai berbagai macam perkiraan berkaitan dengan umur dan sejarah jembatan tersebut.

Umat hindu meyakini Jembatan Adam berkaitan erat dengan Epik Ramayana di mana disebutkan jembatan tersebut dibangun oleh Rama dan sekutunya, para manusia kera, yang dibantu para Dewa untuk membantu Rama menjangkau Srilanka guna menyelamatkan istrinya, Shinta, dari raja raksasa, Rahwana.


Sementara Srilanka Archeology Department mengatakan usia Jembatan Adam berkisar 1 hingga 2 juta tahun. Sedangkan pakar arkeologi dan geologi serta Team Center for Remote Sensing yang meneliti jembatan tersebut berkesimpulan bahwa Jembatan Adam hanya fenomena alam yang berusia hanya sekitar 3.500 tahun yang lalu.

Meski begitu, pihak NASA mengeluarkan komentar yang sebaliknya. Bahwa tidak ada bukti yang kuat bahwa Jembatan Adam dibuat oleh manusia melainkan hanya merupakan gugusan pulau alami yang membentuk rantai. Bahkan Nasa sendiri menyatakan bahwa dengan menggunakan Remote Sensing dan pencitraan dari angkasa tidak menyediakan informasi tentang orisinalitas dan usia jembatan tersebut. Ditambahkan pula tidak ada bukti keberadaan manusia di sekitar (subcontinent) India lebih dari 350.000 tahun yang lalu.


Citra dari Rama Brige sendiri sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena letaknya yang tidak terlalu dalam,yaitu hanya tergenang sedalam kira-kira 1,2 meter (jika air laut sedang surut).
Status dari jembatan tsb masih merupakan misteri hingga saat ini,menurut tafsiran para ahli,diperkirakan mungkin Rama Bridge sangat erat kaitannya dengan Epos terkenal India, Ramayana.

Srilankan Archeology Department telah mengeluarkan suatu statment yang menyebutkan usia Rama Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun,namun apakah jembatan ini benar-benar terbentuk secara alami ataukah merupakan suatu mahakarya manusia hal itu belum bisa mereka terangkan.
S.U.Deraniyagala, Direktur Jenderal Arkeologi Srilanka yang juga merupakan pengarang buku “Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence” mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun silam,walaupun menurut para sejarawan peradaban paling awal didaratan India adalah peradaban bangsa Ca, hal itu bukan merupakan suatu jaminan bahwa terdapat peradaban yang lebih tua lagi dari mereka sebelumnya.




Para sarjana menaksirkan bahwa mungkin jembatan purba ini dibangun setelah daratan Srilanka terpisah oleh India jutaan tahun silam.
Didalam Epos Ramayana,jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama.Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta,dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada dalam masa penculikannya oleh Raja Kerajaan Alengka,yaitu Rahwana.





Epos Ramayana,menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi pada masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun).
Tahap sekarang menurut kalender mereka ialah Kali.Berarti menurut Epos tersebut, usia dari Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun (Sathya).


Jembatan Adam menurut Wikipedia





Jembatan Adam, juga disebut Rama Setu berarti "Jembatan Rama", adalah rantai batu kapur antara pulau Mannar, didekat Sri Lanka barat laut dan Rameswaram, di pantai tenggara India. Dalam kepercayaan orang Hindu mempercayai bahwa jembatan ini dibangun oleh Rama inkarnasi Dewa Wishnu untuk menyelamatkan Sita yang diculik ke Lanka oleh Ravana atau Rahwana, seperti yang ditulis dalam kisah Ramayana. Banyak inskripsi, koin, panduan pengelana tua, referensi lama, peta religius kuno menandakan struktur ini dianggap suci oleh umat Hindu.[1][2] [3]

Rama Bridge merupakan salah satu “Mysterious Places in the World’s” jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India) ini diperkirakan telah berumur lebih dari 1.000.000 tahun. Citra dari Rama Brige sendiri sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena letaknya yang tidak terlalu dalam, yaitu hanya tergenang sedalam kira-kira 1,2 meter (jika air laut sedang surut). Status dari jembatan tersebut masih merupakan misteri hingga saat ini, menurut tafsiran para ahli, diperkirakan Rama Bridge erat kaitannya dengan Epos terkenal India, Ramayana.

Departemen arkeologi Sri Lanka telah mengeluarkan suatu pernyataan yang menyebutkan usia Jembatan Rama mungkin berkisar di antara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun, namun apakah jembatan ini benar-benar terbentuk secara alami ataukah merupakan suatu mahakarya manusia, hal itu belum bisa mereka terangkan.

S.U.Deraniyagala, Direktur Jenderal Arkeologi Srilanka yang juga merupakan pengarang buku “Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence” mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun silam, walaupun menurut para sejarawan peradaban paling awal didaratan India adalah peradaban bangsa Ca, hal itu bukan merupakan suatu jaminan bahwa terdapat peradaban yang lebih tua lagi dari mereka sebelumnya. Para sarjana menaksirkan bahwa mungkin jembatan purba ini dibangun setelah daratan Srilanka terpisah oleh India jutaan tahun silam.

Didalam Epos Ramayana, jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama. Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta, dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada dalam masa penculikannya oleh Raja Kerajaan Alengka, yaitu Rahwana.

Epos Ramayana, menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi pada masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun). Tahap sekarang menurut kalender mereka ialah Kali. Berarti menurut Epos tersebut, usia dari Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun.

source: http://blognyajose.blogspot.com/2009...nia-adams.html
READ MORE - Misteri Jembatan Tertua DiDunia
Label: 0 komentar | edit post
Tags: 
Legenda Journey to The West a.k.a Kera Sakti

Nama Sun Go Kong bagi masyarakat kita sudah tidak asing lagi. Sebuah stasiun televisi swasta pernah menayangkan film serial “Kera Sakti” ini sampai berulang-ulang. Sun Go Kong dikenal karena kesaktiannya melawan segala jenis siluman. Selain dia, tokoh sentral lainnya dalam film ini adalah biksu Tong yang selalu mengendalikannya selama perjalanannya ke Barat mencari kitab suci.

Pertanyaannya, apakah tokoh Hsuan-tsang yang dalam cerita serial “Kera Sakti” terkenal sebagai biksu Tong itu benar-benar pernah hidup di Tiongkok? Dari beberapa literatur yang ada menunjukkan bahwa tokoh Hsuan-tsang ini adalah seorang biksu yang ditasbihkan pada umur 13 tahun dan hidup di Tiongkok sekitar tahun 602-664, dikenal juga dengan nama aslinya Chen-I, mendapatkan gelar San-Tsang atau Mu-Ch’a-T’i-P’o (Moksadeva) atau Yuan-tsang (di Jepang dikenal dengan nama Genjo). Beliau tercatat sebagai biksu dan penziarah dari Tiongkok yang terbesar sepanjang sejarah dan hidup pada masa Dinasti Tang (618-907), yang menunggang kuda melakukan perjalanan ke India melewati Himalaya selama 4 tahun perjalanan (dalam usia 23 tahun).

Beliau sempat tinggal selama 10 tahun di India untuk mempelajari dan menerjemahkan berbagai kitab Sansekerta Tripitaka ke dalam bahasa China, dan kembali ke Tiongkok pada tahun 645 dengan membawa pulang 658 teks agama Buddha dan berbagai sutra Mahayana. Karya terjemahannya dan juga tulisan perjalanannya ke Asia Tengah dan India yang penuh dengan data yang akurat merupakan suatu fakta sejarah tak ternilai bagi para sejarawan dan arkeologis saat ini. Nama beliau dapat disejajarkan dengan para sesepuh Mahayana (Tripitaka Master) seperti Mahadeva, Asvaghosa, Nagarjuna, Atisa, Vasubandhu, Bodhidharma, Shanti-Deva, Asanga, Arya-Deva, Tao-An, Kumarajiva, Kobo-Daishi termasuk Buddhaghosa (Theravada).

Mengembara ke India Terlahir dalam keluarga cendekiawan turun-temurun yang menganut paham Confucianis di mana atas pengaruh kakaknya yang menyenangi agama Buddha, akhirnya mereka berdua melakukan perjalanan ke Ch’ang-an dan kemudian ke Ssu-ch’uan (sekarang Szechwan) guna menghindari konflik politik yang terjadi. Semasa berada di Ssu-ch’uan, Hsuan-tsang mulai mempelajari filosofi Buddhis tetapi menemukan banyak sekali perbedaan dan kontradiksi dari berbagai kitab yang dibacanya. Karena tidak menemukan jawaban yang memuaskan dari gurunya, akhirnya beliau memutuskan untuk pergi ke India.

Hsuan-tsang muda melakukan perjalanan ke utara di Padang Pasir Takla Mak’an melewati sumber mata air Turfan, Karashar, Kucha, Tashkent dan Samarkand untuk kemudian memasuki Gerbang Besi Bactria, melewati pegunungan Hindu Kush sampai ke Kapisha, Gandhara, dan Kashmir di sebelah Tenggara India. Dari sana beliau menaiki perahu menjelajahi sepanjang Sungai Gangga sampai ke Mathura, dan mencapai tanah suci agama Buddha di bagian timur Sungai Gangga pada 633. Hsuan-tsang mulai mengunjungi berbagai tempat keramat yang berkaitan dengan kehidupan sang Buddha di sepanjang sungai Timur sampai Barat.

Kemudian sebagian besar waktunya dihabiskan di Nalanda (pimpinan universitas saat itu adalah Silabhadra yang bergelar ‘Mustika Kebenaran’) yang merupakan satu-satunya pusat pengkajian Buddha yang terbesar saat itu (Nagarjuna juga mulai mempelajari Buddha dari sana). Hsuan-tsang muda mempelajari bahasa Sansekerta, filsafat Buddhis dan filsafat India. Sewaktu berada di India, Hsuan-tsang terkenal akan kecendekiawanannya, sehingga raja yang berkuasa di India bagian utara, Raja Harsa menemui secara pribadi untuk memberikan penghargaan kepadanya. Akhirnya dengan bantuan dari Raja Harsa, beliau dapat menyelesaikan tugasnya dan kembali ke Tiongkok (tahun 643) dengan fasilitas yang disediakan oleh Raja berupa 20 ekor kuda yang membawa 527 peti naskah.

Kembali ke Tiongkok Hsuan-tsang kembali ke Ch’ang-an (ibu kota negara T’ang) pada 645 setelah meninggalkan negaranya selama 16 tahun. Beliau disambut dengan meriah di ibu kota dan beberapa hari kemudian di depan khalayak ramai, Raja menawarkan posisi menteri di pemerintahan dengan pertimbangan bahwa Hsuan-tsang mempunyai pengalaman luas di berbagai negara asing. Namun terdorong oleh niatnya yang besar untuk mengabdi dalam Buddha, beliau menolak secara halus penawaran Raja tsb. Hsuan-tsang menghabiskan sisa waktunya dengan menerjemahkan sekitar 657 naskah yang dikemas dalam 520 peti (literatur lain menuturkan 527 peti) yang dibawanya kembali dari India.

Beliau menyelesaikan 73 naskah (literatur lain menyebutkan 75 naskah) yang terbagi atas 1,330 bagian, di mana sebagian besar merupakan rujukan utama dalam Tripitaka Mahayana seperti Prajnaparamita Hrdaya Sutra, naskah Yogacara, Madhyamaka dan naskah Vasubandhu yakni Trimsika atau dikenal juga dengan nama Vijnaptimatrasiddhi. Selain itu terdapat juga naskah dari sejumlah sekte lainnya seperti dari Hinayana, Theravada, Vinaya, Mahasanghika dan Risalah, termasuk naskah pengetahuan umum dan naskah tata bahasa.

Pokok-pokok Pikirannya Karya Hsuan-tsang lebih berdasarkan filsafat ajaran Yogacara (Vijnanavada/Wei-shih cung) yang dikembangkan oleh Asanga dan Vasabhandhu, di mana bersama dengan muridnya K’uei-chi (632-682) mendirikan sekte Wei-shih (Hanya Kesadaran/Vijnana) yang tertuang dalam karya Hsuan-tsang , Ch’eng-wei-shih-lun (Treatise on the Establishment of the Doctrine of Consciousness Only) yang menjelaskan bagaimana bisa terdapat suatu dunia emperikal yang umum untuk setiap individu yang memiliki badan dan penyerapan yang berbeda dapat merupakan pembentuk pikiran bersama terhadap suatu tujuan tertentu. Menurut Hsuan-tsang, benih karma universal yang tersimpan dalam gudang kesadaran (alayavijnana) merupakan pembentuk umum dan benih karma tertentu sebagai pembentuk pembeda masing-masing individu.


Pokok utama ajaran ini mengatakan bahwa seluruh dunia ini terbentuk karena pikiran. Bentuk-bentuk tampak luar adalah tidak nyata (maya), tidak ada yang nyata diluar pikiran. Pendapat umum tentang adanya bentuk luar hanyalah disebabkan konsepsi yang salah dimana dapat dihilangkan dengan proses meditasi yang menarik kembali semua bentuk luar yang bersifat maya tersebut (semacam vipassana bhavana). Benih karma merupakan pembentuk pancaskandha yang terkumpul dalam gudang kesadaran dimana membentuk pikiran atas keberadaan dunia luar berdasarkan persepsi dan cita. Gudang kesadaran inilah yang harus disucikan dari dualitas subyek-obyek dan keberadaan yang maya dengan menempatkannya pada alam kemurnian yang dapat disamakan dengan kenyataan atau kesamaan yang menunjukkan sifat dasar dari semua benda sesuai apa yang telah ditentukan (tathata). Alam kesadaran inilah yang dicapai oleh para Bodhisattva sebagaimana tercermin dari konsep Trikaya.

Perkembangan Ajaran Pokok pikiran ajaran tersebut sempat populer pada masa kehidupan Hsuan-tsang dan K’uei-chi , tetapi karena filsafat dan terminologi ajaran tersebut yang kurang dimengerti dan sulit dicerna secara umum, demikian juga bentuk pemahaman yang berkaitan dengan analisa pikiran dan perasaan merupakan suatu hal yang asing bagi tradisi di Tiongkok saat itu, maka dengan meninggalnya Hsuan-tsang dan K’uei-chi, sekte ini pun akhirnya mengalami kemerosotan. Pada saat meninggalnya Hsuan-tsang, Raja T’ang mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari guna menghormati segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh Hsuan-tsang yang ditunjukkan oleh pengabdiannya yang tanpa pamrih dalam mengembangkan Buddhisme di Tiongkok.

Tercatat dalam beberapa literatur bahwa pada masa kehidupan Hsuan-tsang, terdapat seorang biksu Jepang yang bernama Dosho sempat singgah ke Tiongkok pada tahun 653 dan belajar di bawah bimbingan Hsuan-tsang, di mana sesudah menyelesaikan pelajarannya, biksu Dosho kembali ke Jepang untuk mengenalkan doktrin tersebut, dan kemudian menjadi terkenal akan Vihara Gongo. Selama abad ke-7 dan ke-8, sekte ini dikenal dengan nama Hosso (Fa-hsiang) dan merupakan sekte yang paling mempengaruhi semua sekte Buddhis yang ada di Jepang sampai saat ini. Biksu Dosho merupakan biksu pertama di Jepang yang jasadnya dikremasikan secara Buddhis. Selain di Jepang, ajaran Hsuan-tsang juga menyebar ke Korea.

Selain melakukan penerjemahan naskah-naskah, Hsuan-tsang juga menulis cerita perjalanannya ke Barat (India) yang diberi judul Ta-T’ang Hsi-yu-chi (Catatan Perjalanan ke Barat semasa Dinasti T’ang Agung), merupakan suatu catatan dari berbagai negara yang dilewatinya sewaktu melakukan perjalanan ke Barat mengambil kitab suci.
READ MORE - Legenda Journey to The West a.k.a Kera Sakti
Label: 1 komentar | edit post
Tags: 
Foto-Foto Peninggalan Nabi Muhammad SAW
Spoiler for Baju gamis Nabi SAW yang lusuh dan robek-robek. Yaa Allah … betapa sederhananya baju sang pemimpin dunia yang suci nan agung:


Spoiler for Bagian dari baju gamis Nabi SAW yang sudah sobek:


Spoiler for Jubah Nabi Muhammad, Rasulullah SAW:


Spoiler for Cap surat Nabi SAW:


Spoiler for Mangkuk tempat minum Rasulullah SAW:


Spoiler for Kunci Ka’bah Masa Nabi Muhammad SAW:


Spoiler for Jejak Kaki Rasulullah SAW:


Spoiler for Beberapa helai rambut Rasulullah SAW:


Spoiler for Peninggalan gigi dan rambut Nabi. Itu giginya jelas ya?:


Spoiler for Wadah Kotak Gigi Rasulullah SAW:


Spoiler for Berbagai pedang yang pernah dimiliki Nabi dengan nama-namanya yang digunakan untuk menegakkan ajaran tauhid, ketika orang-orang kafir memerangi Nabi dan dakwahnya sehingga harus mengangkat pedang:





Spoiler for Busur Panah Nabi SAW:


Spoiler for Bendera Rasululullah SAW:


Spoiler for Sorban-sorban yang pernah dimiliki Rasulullah SAW:


Spoiler for Topi Besi Rasulullah SAW:


Spoiler for Baju dan barang-barang Rasulullah SAW:


Spoiler for Sandal-sandal (terumpah) peninggalan Rasulullah SAW tercinta …:




Spoiler for Surat Nabi SAW kepada Raja Nijashi, Raja Habsyah:


Spoiler for Surat Nabi SAW kepada rakyat Oman, Arab Selatan:


Spoiler for Surat Nabi SAW kepada Kaisar Romawi abad ke- 7:


Spoiler for Surat Rasulullah SAW pada Raja Heraclius:


Spoiler for Surat Nabi SAW kepada Raja Muqauqas, Mesir:


Spoiler for Makan Siti Aminah, Ibunda Rasululllah SAW:


Spoiler for Kotak milik putri tercinta Nabi SAW, Sayyidah Fatimah Az-Zahra R.A.:


Spoiler for PINTU EMAS MAKAM NABI MUHAMMAD SAW:


Spoiler for Butiran pasir yang diambil dari makam Nabi Muhammad SAW:


Spoiler for Keranda dan makam Nabi panutan alam, Nabi Muhammad SAW:
READ MORE - Foto-Foto Peninggalan Nabi Muhammad SAW
Label: , 0 komentar | edit post
Tags: 

My Playlist

There was an error in this gadget

Come and Feed My Hamster!

Click And Feed Them

 

  • Google Website Translator Gadget

    Google Translate

    For You Who Don`t Understand My Language Please Use This Tool
    There was an error in this gadget

    My Clock

    What Time Is It?

    Yahoo Messenger

    Visitors

    free counters

    For Your Information

    IP

    TopSeratus

    100 Blog Indonesia Terbaik

    Shoutmix Box


    ShoutMix chat widget

    Me on Plurk

    Visitor Location

    My Dragon WyvernFireball

    Dragonadopters

    My Dragon ShenronAeroStrike

    Dragonadopters

    My Dragon AzureWyvernball

    Dragonadopters

    My Dragon GaiaPterodon

    Dragonadopters

    My Dragon

    Dragonadopters