Misteri Kapal Titanic


Lukisan tenggelamnya kapal “Titanic” (AFP PHOTO)

Pada 14 April 1912 silam, sebuah bencana kapal karam,merenggut 1500 nyawa manusia dan mengubah nasib keluarga yang tak terhitung banyaknya.

Kapal pesiar mewah raksasa bertenaga uap sepanjang 269 meter yang dibuat Inggris ini,adalah kapal terbesar ketika itu. Kapal Titanic ini terkenal dengan konstruksi bajanya yang kokoh, karena itu diklaim sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam. Dalam pelayaran perdananya dari Southampton, (Inggris) ke New York (Amerika), nasib Kapal Titanic sudah ditakdirkan. Malam pada 14 April 1912 silam itu, Kapal Titanic menabrak sebuah gunung es besar di Grand Banks, Newfoundland. Badan kapal mengalami kerusakan parah, ribuan ton air laut merembes ke palka kapal. Hingga akhirnya tenggelam setelah badan kapal terpotong 2 dari tengah. karena sekoci penolong jumlahnya tidak mencukupi, maka hanya sekitar 700 orang yang tertolong di antara 1311 penumpang dan 897 awak kapal yang berada di atas Titanic tersebut.




Penumpang kapal Titanic asal Inggris yang selamat, Millvina Dean, telah memasuki usia 90 pada tahun 2002 lalu, berfoto di depan poster promosi pelayaran perdana kapal tersebut. (AFP PHOTO)





William Mc.Master Murdoch adalah mualim satu yang bertugas ketika itu, ia memerintahkan bagian mesin untuk “mundur dengan kecepatan penuh”, memerintahkan juru mudi “membanting kemudi ke kanan”. Namun sesungguhnya, perintahnya ini malah menyebabkan badan kapal lebih rentan menabrak gunung es. (AFP PHOTO)





Maket "Titanic" yang pernah dipakai dalam film (AFP PHOTO)



Pada 1985, orang-orang akhirnya berhasil menemukan posisi tenggelamnya kapal, di dasar laut sedalam kurang lebih 1260 meter dasar laut samudera Atlantik,mereka mendapati kapal itu sudah terpotong 2 bagian,tertancap tegak di dasar laut. Reruntuhan kapal karam telah hancur sama sekali terkikis air laut, podium, tiang kapal depan dan dek buritan kapal sudah tidak ada. (AFP PHOTO)




Reruntuhan badan kapal seberat 20 ton yang dikeruk dari dasar samudera



Kastil yang mengapung di atas lautKapal Titanic yang megah merupakan kapal pesiar paling mewah kala itu. Kamar kelas satu dikemas dalam gaya klasik, di atas kapal juga dirancang aula persahabatan yang mewah, restoran, ruang fitness, kafe dan sebuah kolam renang, ruang kabin pribadi yang anggun bahkan juga dilengkapi dengan barang-barang antik serta istalasi lainnya. Great Staircase dapat dikata sebagai pemasangan yang paling mengagumkan pada segenap Kapal Titanic. Segenap kapal Titanic dapat dikata sebagai kastil yang mengapung di atas laut kala itu, begitu mewah dan anggun, namun semua ini tidak dapat mengubah nasibnya yang tragis. Pameran barang seni Titanic yang pernah diselenggarakan di San Fransisco, AS. Hingga saat ini, peristiwa karamnya kapal pesiar mewah Titanic yang dramatis, merupakan salah satu bencana yang paling menakutkan dalam sejarah pelayaran.



Great Staircase





Peralatan makan yang pernah dipakai di atas kapal yang ditemukan dalam reruntuhan.


sumber :erabarudunia.blogspot.com
Label: edit post
Tags: 
0 Responses

Post a Comment

Dear Visitors...!
Please Moderate Your Comment Here...!!

My Playlist

There was an error in this gadget

Come and Feed My Hamster!

Click And Feed Them

 

  • Google Website Translator Gadget

    Google Translate

    For You Who Don`t Understand My Language Please Use This Tool

    Article Related Post

    There was an error in this gadget

    My Clock

    What Time Is It?

    Yahoo Messenger

    Visitors

    free counters

    For Your Information

    IP

    TopSeratus

    100 Blog Indonesia Terbaik

    Shoutmix Box


    ShoutMix chat widget

    Me on Plurk

    Visitor Location

    My Dragon WyvernFireball

    Dragonadopters

    My Dragon ShenronAeroStrike

    Dragonadopters

    My Dragon AzureWyvernball

    Dragonadopters

    My Dragon GaiaPterodon

    Dragonadopters

    My Dragon

    Dragonadopters